4 Cara Mudah Merawat Laptop Gaming Agar Tetap Awet 1000% BERHASIL

Laptop, Saat ini hampir di setiap kalangan orang memiliki sebuah laptop.dengan desain yang simple dan cukup kecil untuk dijinjing.Kegunaan yang mumpuni inilah yang membuat setiap orang selalu memilikinya. Laptop gaming, siapa yang tidak mengenal itu, laptop ini memiliki spesifikasi yang khusus dan biasanya selalu jauh lebih tinggi dibandingkan dengan spesifikasi laptop biasa.
Nah, meskipun laptop gaming memiliki spesifikasi terbilang “dewa” namun jika tidak jaga dengan baik, maka tidak ada bedanya dengan laptop yang biasa.Maka dari itu di artikel ini kami akan membahas cara merawat laptop gaming agar bisa berumur Panjang dan tidak ada kerusakan yang fatal.

  1. Gunakan stik controller atau keyboard eksternal

    Walaupun keyboard pada laptop gaming diciptakan dengan memiliki daya tahan yang woww sehingga dapat ditekan berkali-kali.Jika kalian bermain game seperti PES,dll maka disarankan menggunakan stik controller, namun jika kalian bermain game seperti PB, DOTA2,dll.Meskipun menambah biaya untuk membelinya, namun itu dapat memperpanjang umur dari keyboard laptop gaming. Selain itu untuk mencegah kerusakan seperti kesal pada saat bermain, dan tidak sengaja memukul keyboard tersebut.
  2. Sesuaikan resolusi saat bermain

    Hal ini terjadi pada laptop gaming dengan spesifikasi yang standar dan ingin bermain game tetapi dengan kualitas gambar seperti laptop gaming kelas atas.Hal tersebut dapat membuat kinerja VGA menjadi sangat berat.Jika hal tersebut terus dipaksakan, maka dapat membuat umur dari VGA tersebut menjadi pendek.Oleh sebab itu, sesuaikan resolusi dan setting game menyesuaikan dengan spesifikasi laptop kalian.

  3. Gunakan kipas tambahan

    Saat pertama bermain game pasti laptop tidak akan panas, namun jika digunakan dalam waktu yang lama, maka laptop akan mengeluarkan hawa panas yang berlebih. Nah hal tersebut dapat membuat kinerja dari laptop menjadi lambat dan membuat komponen didalamnya menjadi cepat rusak. Untuk mengatasi hal tersebut maka gunakan kipas tambahan agar laptop mendapatkan udara dingin yang lebih.Namun di laptop gaming kualitas yang “dewa” pastinya tidak akan merasa khawatir untuk mengatasi panas saat bermain game.
  4. Batasi waktu bermain

    jika laptop dipakai dalam waktu yang lama maka itu akan mengurangi performa laptop tersebut dan membuat umurnya menjadi pendek. Sama halnya seperti manusia, jika manusia bekerja secara terus menerus, maka lama-kelamaan dia akan merasakan Lelah.

Demikian artikel tentang 4 Cara Mudah Merawat Laptop Gaming Agar Tetap Awet

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Mudah Merawat Laptop Gaming Agar Tetap Awet 1000% BERHASIL"

Post a Comment