4 Akibat Penyebab Utama Laptop Cepat Panas(gamer wajib tau)

laptop cepat Panas,merupakan salah satu musuh terbesar bagi laptop atau pc kita.Karena hal itu dapat mempengaruhi kinerja dari penggunanya tetapi, laptop mudah cepat panas dikarenakan designnya  yang tipis sehingga komponen didalamnya pun menjadi lebih padat dibandingkan komputer/pc, dan sirkulasi udaranya pun lebih kecil.

Berikut ini beberapa kasus penyebab laptop anda cepat panas :

1. Waktu Penggunaan yg lama

Penggunaan laptop dalam jangka waktu lama dapat memicu meningkatnya suhu pada komponen komputer, terutama processor. apalagi jika digunakan untuk melalukan processing yg berat, seperti bermain game atau untuk rendering.

2. Peletakan Laptop

Saat menggunakan laptop, hendaknya kita tidak meletakkannya disembarang tempat.Contohnya jika meletakkannya di atas kasur atau bantal, hal itu dapat menghambat sirkulasi udara pada laptop kita.

3. Kipas tidak berfungsi dengan normal

Kipas merupakan salah satu bagian penting dari laptop, jika kipas tidak berjalan/berfungsi dengan normal maka dapat menjadi salah satu penyebab cepat panasnya laptop.Karena fungsi kipas digunakan untuk mengalirkan hawa dingin pada komponen didalam laptop. Biasanya, Terjadi penumpukan kotoran pada kipas tersebut yg menyebabkan tidak berfungsi secara normal.

4. Thermal Paste yg kering

Ini biasanya terdapat dibagian atas processor, berbentuk semacam gel bertujuan untuk mereduksi atau mengurangi panas pada processor. Setelah melewati masa pemakaian yang lama, lama – kelamaan thermal paste akan mengering, dan ini akan berdampak pada panas yang dihasilkan processor itu sendiri.

Itulah beberapa penyebab panas yang sering dialami oleh laptop kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Akibat Penyebab Utama Laptop Cepat Panas(gamer wajib tau)"

Post a Comment