Update Terbaru : 2 Cara Membersihkan Layar Laptop 100% Ampuh

Membersihkan Layar LaptopLaptop yang dalamnya kotor akan menyebabkan cepat panas,demikian juga kipasnya harus dibersihkan.Kalau dibiarkan tetap kotor akan menyebabkan laptop anda lambat,lemot dan lelet tentunya.Kebersihan laptop tetaplah harus selalu dijaga,dirawat dan diperhatikan.Banyaknya kerusakan yang terjadi semua ini dikarenakan kondisi laptop kotor yang tidak terawat.Selain bagian dalam laptop yang harus dirawat dan jaga agar tidak kotor,keyboard laptop juga harus dijaga jangan kotor.

Cara Membersihkan Layar Dan Keyboard Laptop Kebersihan pada laptop adalah hal yang perlu kita perhatikan,karena dengan perawatan yang baik, maka sedikit banyaknya akan berdampak pada keawetan laptop yang kita miliki.Problem yang seringkali kita jumpai,tetapi tak jarang kita biarkan adalah banyaknya debu yg melekat pada layar monitor laptop,serta juga pada bagian keyboard laptop.

Selain tidak enak untuk dilihat, akibat yang lebih parah bisa saja terjadi, misalnya karena terlalu banyak debu yang menumpuk di keyboard bisa menyebabkan macet contohnya satu tombol menjadi macet atau sulit ditekan sebab debu menumpuk pada bagian bawah yang berasal tombol keyboard tadi.Untuk menghindari hal–hal yang tidak kita inginkan seperti tersebut,sebaiknya kita secara berkala membersihkan laptop yang kita miliki.Untuk itu kali ini saya akan memberi sedikit tips buat membersihkan laptop, khususnya di bagian layar monitor dan keyboard.Silakan anda mengikutinya dan menyimakanya yang ada dibawah ini

Update Terbaru : 2 Cara Membersihkan Layar Laptop 100% Ampuh


1. Membersihkan Layar Laptop

Yang paling utama dan penting pastikan laptop dalam keadaan Mati,guna buat mengantisipasi kerusakan dibagian layar laptop,sebab ini bisa jadi cukup serius yg berdampak pada dead pixel atau titik cahaya yang mati. Selain itu dikeadaan laptop mati kotoran yang ada pada layar menjadi lebih mudah terlihat.

Pakai kain yang memiliki tekstur lembut,seperti kain katun misalnya.Ini semua bertujuan buat menghindari goresan ataupun tertinggalnya serabut–serabut halus seperti Jika kita memakai handuk buat membersihkannya. Kain yang paling cantik adalah kain yang biasanya untuk mengelap kaca mata,yang diberikan waktu membeli sebuah kacamata.Nah,kain tersebut memang pada desain khusus buat membersihkan lensa, jadi sempurna halus serta lembut.

pakai cairan pembersih khusus yg dapat kita beli di toko–toko aksesoris komputer,serta biasannya kita telah mendapatkan satu paket alat yang terdiri dari satu botol cairan pembersih spesifik,kain halus,serta pula kuas kecil.Jangan meggunakan cairan yg mengadung amonia, karena dapat menyebabkan layar laptop sebagai menghitam.
Gunaan screen protector atau anti gores,yang bertujuan buat menjaga lapisan primer dari layar monitor,dan  dapat mengurangi akibat seperti ukiran yang dapat timbul di layar monitor.Anti gores juga mampu memberikan dampak baik yakni mengurangi pancaran sinar blue light yg dapat Mengganggu mata.

2. Membersihkan Keyboard

Seperti yang pertama dan penting yang harus selalu diingat.Pastikan laptop pada keadaan mati,semua ini bertujuan buat mencegah keyboard laptop mengalami korseleting karena ketika membersihkan laptop biasannya kita memakai pembersih yang berbentuk cair apabila kita tidak hati–hati pada menggunakannya bisa meyebabkan efek buruk bagi keyboard laptop anda.

Sebaiknya tidak makan ataupun minum saat menggunakan laptop.Tidak boleh makan ataupun minum disini dikarenakan saat kita menggunakan laptop,misalnya buat kebutuhan mengetik,sebaiknya jangan sambil makan ataupun minum, karena remah–remah halus kuliner yang kita konsumsi dapat jatuh ke atas keyboard serta mengakibatkan kotor.Serta apabila kita sedang minum,dan tumpah ke atas keyboard bisa menyebabkan kerusakan yang cukup parah,bahkan hingga meyebabkan laptop mati,dan semua itu akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit buat memperbaiki atau mengganti komponen yang satu ini. ika ingin tetap makan atau minum usahakan jauh sedikit dari laptop yang sedang anda gunakan.

Bersihkan menggunakan kuas kecil.

Bersihkan keyboard laptop dengan menggunakan kuas kecil pada posisi terbalik,supaya debu tidak masuk ke bagian dalam yang berasal dari keyboard,ini pula bertujuan buat mengurangi jumlah debu yg menumpuk disela–sela tombol yang ada dikeyboard.

Gunakan kain lembut yang telah dibasahi.

Bila ingin membersihkan keyboard jangan langsung menuangkan cairan pembersih ke atas keyboard,ini sangat berbahaya serta bisa Mengganggu yang menyebabkan kerusakan.Pakai kain halus yang sudah dibasahi cairan pembersih serta baru bersihkan bagian permukaan laptop sampai bersih,sesudah itu lap lagi dengan mengunakan kain kering.

Selalu pastikan kebersihan di layar serta keyboard laptop,ini bermanfaat buat menjaga keawetan dari komponen tersebut,supaya masa pakainya bisa awet dan tahan lama. Jangan lupa mempraktikkan Cara Membersihkan Layar Laptop Dan Keyboard Agar Tetap Bersih .Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang ingin membersihkan laptop yang sudah lama dipakai dan belum pernah dibersihkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Update Terbaru : 2 Cara Membersihkan Layar Laptop 100% Ampuh"

Post a Comment