4 Cara Paling Ampuh Merawat Kamera Agar Tetap Awet 100% berhasil

Cara Merawat Kamera Agar Tetap Awet- Kamera merupakan salah satu fitur pada smartphone yang peka terhadap guncangan atau benturan.Kabarnya, jika kamera terkena benturan yang keras, bisa berimbas pada fokus kamera.Oleh karena itu, kita harus berhati-hati untuk menghindari hal tersebut.

Berikut Cara agar kita merawat kamera yang dimiliki smartphone kita :

1. Jangan Bersihkan Kamera Menggunakan Jari Tangan

Saat membersihkan kamera smartphone, jangan gunakan tangan atau jari untuk membersihkannya.Karena hal tersebut bisa membuat lensa pada kamera menjadi blur dan dapat mengurangi kualitas foto.Untuk membersihkannya gunakanlah tisu,kapas atau bahan halus lainnya.

2. Gunakanlah Softcase

Ternyata softcase tidak hanya melindungi bodi ponsel, tetapi bisa juga digunakan untuk menjaga agar lensa kamera tidak tergores oleh benda kasar.Saat kita meletakkan ponsel, pasti punggung ponsel mengalami gesekan, bisa saja berpengaruh terhadap kaca pada kamera.

3. Bersihkan Debu yang Menempel

Rutinlah untuk membersihkan kamera,karena pasti terdapat debu yang menempel pada kamera tersebut.Karena itu sangat mempengaruhi hasil jepretan kamera.Perlu diingat untuk menghilangkan debu, gunakanlah tisu halus, atau pembersi yang berbahan lembut.

4. Jangan meniup Lensa

Untuk membersihkan kamera, janganlah sekali-kali membersihkannya dengan cara meniup bagian lensa. Karena hal tersebut bisa membuat lensa kamera terkena air liur yang mengandung zat asam sehingga dapat merusak lapisan lensa kamera.

Demikian artikel tentang Cara Merawat Kamera Agar Tetap Awet ini semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Paling Ampuh Merawat Kamera Agar Tetap Awet 100% berhasil"

Post a Comment