5 Tips Cara Cek Kuota Internet Kartu 3 (three) terbaru,lengkap 2019

Cara Cek Kuota Internet Kartu 3 (three) terbaru-Internet sudah menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan bagi pengguna smartphone ataupun gadget. Dari yang mulai digunakan untuk komunikasi online, streaming, belanja, pesan transportasi, ataupun update berita disetiap harinya. Akan menjadi hampa jika smartphone kita tidak terhubung ke internet.

Penggunaan yang tak terkontrol jadi penyebab utama kuota kita cepat habis, tetapi ini bisa diantisipasi dengan melakukan cek kuota internet secara berkala. Dengan begitu, uang kita tidak boros karena dipakai hanya untuk beli kuota internet semata.

Berikut inilah cara cek kuota internet 3 tanpa ribet yang bisa dilakukan via SMS, telepon, aplikasi, maupun website.

5 Tips Cara Cek Kuota Internet Kartu 3 (three) terbaru,lengkap 2019



1. Tips Melalui SMS


Cara mudah yang pertama yaitu cek kuota 3 melalu sms,sama seperti mengirim pesan pada umumnya ke nomor tertentu, tetapi yang membedakannya ini memliki format tertentu. Format tersebut adalah ketik info(spasi)data kirim ke 234. Tunggulah beberapa saat, layanan 3 akan membalas pesanmu yang isinya merupakan informasi kuota.

2. Tips Melalui Dial Phone


Cara yang berikutnya adalah melalui dial phone / panggilan. Cara ini sangat mudah, sama seperti kamu cek pulsa, namun ada perbedaannya. Agar lebih jelas, berikut cara-caranya :

1. Buatlah panggilan ke *111#
2. Lalu pilih menu cek kuota, yaitu nomor 4, send / kirim
3. Pilih kuota data, nomor 2, kemudian send / kirim
4. Pilih cek kuota, nomor 1, send / kirim
5. Pilihlah jenis kuota internet yang kamu gunakan, kemudian send / kirim
6. Tunggulah SMS pemberitahuan informasi kuota dari provider

Dari cara diatas, ada cara yang lebih singkat untuk cek kuota kartu 3, yaitu lakukan panggilan ke *111*4*2*1# . Cara ini lebih singkat dibandingkan cara di atas.

3. Tips Melalui Aplikasi iOS

Cara ini hanya diperuntukan pengguna Iphone saja. Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mendownload aplikasi BimaTri di App store. Itu merupakan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh 3, dari aplikasi tersebut kamu bisa mendapatkan informasi terkait kartu prabayar 3, termasuk sisa kuota yang kamu miliki. Pada tampilan awal saat membuka BimaTri, kamu akan diminta untuk memasukan nomer 3 beserta password. Apabila belum memiliki akun, silakan daftar terlebih dahulu di www.mytri.co.id. Namun bagi yang sudah, tinggal masuk lihat pada kolom profil sisa kuota pada kartu 3 kamu.

4. Tips Melalui Aplikasi Android


Nah kebalikan dari aplikasi diatas, aplikasi ini hanya diperuntukan pengguna Android saja. Sebenarnya isi dari aplikasi nya sama saja, nama aplikasinya pun sama yaitu BimaTri, hanya saja, jika di Android bisa mendownload di Play Store.

5. Tips Melalui Website/Situs Resmi 3


Yang terakhir caranya cukup simpel, yaitu kamu hanya perlu mengetikkan www.internet.tri.co.id di web browser anda. Lalu lakukan login pada website tersebut.

Demikian, artikel tentang 5 Tips Cara Cek Kuota Internet Kartu 3 (three) terbaru,lengkap 2019 yang saya sampaikan semoga bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Cara Cek Kuota Internet Kartu 3 (three) terbaru,lengkap 2019"

Post a Comment